Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baru Meluncur, Suzuki Ertiga Hybrid Langsung Diskon Rp 20 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar Low MPV kembali memanas setelah kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid. Mobil ini bisa dibilang membawa perubahan yang benar-benar baru di segmen ini.

Pasalnya, Ertiga Hybrid jadi mobil pertama yang mengusung mesin hybrid. Walaupun bukan serial atau paralel hybrid, tapi melainkan mild hybrid.

Dari sektor dapur pacu, mesin yang digunakan masih sama dengan sebelumnya, yakni K15B dengan kapasitas murni 1.462 cc, tanpa ada tambahan tenaga atau torsi.

Namun, kerja dari mesin tersebut kini ditopang dengan baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG) yang digadang-gadang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Buat konsumen yang tertarik dengan mobil hybrid ini, konsumen bisa mendapat diskon hingga puluhan juta rupiah jika meminangnya pada Juni 2022.

“Saat ini Ertiga Hybrid bisa diskon Rp 20 juta, unitnya ready,” ujar salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta, kepada Kompas.com (10/6/2022).

Dengan harga di bawah Rp 300 juta, mobil ini jadi kendaraan hybrid termurah di pasar Indonesia untuk saat ini.

Melihat dari segi tampilan, sekilass Ertiga Hybrid tak berbeda jauh dengan model konvensional, tapi bila diperhatikan lebih detail, ada beberapa sentuhan baru yang disematkan.

Pertama dari desain gril depan, bila dilihat saat ini mengalami sentuhan baru dengan tampilan lebih sporty dan didominasi warna gelap.

Selanjutnya ada auto retractabel outside mirror, model antena, garnis pada bagian pintu belakang, pelek dengan desain dan kelir baru, sampai emblem hybrid sebagai penanda jati diri dan pilihan warna baru, mellow deep red color.

Masuk ke sektor interior, multi information display (MID) sudah mengalami perubahan yang sedikit serupa dengan XL7. Selain itu, material baru juga diaplikasi pada jok lengkap dengan kelir yang memberikan nuansa baru serta sentuhan ornamen lainnya.

Berikut ini daftar harga Ertiga Hybrid per Juni 2022:

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/12/074100815/baru-meluncur-suzuki-ertiga-hybrid-langsung-diskon-rp-20-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke