Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jokowi Kendarai Motor Listrik Gesits di Wakatobi Sulawesi Tenggara

WAKATOBI, KOMPAS.com – Setelah berkendara dengan mobil listrik Genesis G80 di Batang, Jawa Tengah (8/6/2022), yang ditunjuk sebagai kendaraan VIP bagi delegasi KTT G20 November nanti. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjajal kendaraan listrik lainnya.

Kali ini Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyempatkan diri berboncengan mengendarai sepeda motor listrik Gesits menuju Kampung Mola dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022).

Dalam keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, disebutkan bahwa Presiden dan Ibu Negara awalnya menumpangi mobil jip terbuka, saat menuju Kampung Mola di Pulau Wangiwangi atau sekitar 28 kilometer dari Bandara Matahora, untuk penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Motor listrik itu juga menyusuri permukaan jalan yang terbuat dari kayu, mengingat Kampung Mola berada di atas permukaan laut.

Setibanya di lokasi acara, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara menyerahkan sertifikat kepada sejumlah perwakilan dan menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat.

"Simpan semuanya, jangan sampai sertifikatnya malah hilang," ucap Jokowi, dalam keterangan resmi (9/6/2022).

Untuk diketahui, Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW atau setara 6,7 tk. Motor ini memiliki 3 mode berkendara, dan kecepatan maksimal Gesits dibatasi sampai dengan 70 kpj.

Gesits memberikan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk satu unit baterainya. Sementara itu, merek ini juga memberikan garansi buat baterai motor listrik selama 3 tahun.

Motor listrik ini dapat menggunakan 2 baterai, sehingga dapat berjalan hingga sekitar 100 kilometer tiap melakukan pengisian daya hingga penuh.

Adapun waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 menit pertama dapat menempuh jarak 10 Km.

Selain itu, Gesits juga memiliki fitur double disc brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, HID Projector Head Lamps.

Tak ketinggalan, Gesits juga dilengkapi dengan dasbor digital yang dapat terkoneksi dengan aplikasi ponsel pengendara.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/10/071200715/jokowi-kendarai-motor-listrik-gesits-di-wakatobi-sulawesi-tenggara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke