Salin Artikel

Analisis Marc Marquez Buat Pengembangan Motor RC213V

Baby Alien menganalisis permasalahan pada motor RC213V 2022. Sebelumnya dia sudah mencoba beberapa inovasi dari Jepang, termasuk sasis dan beberapa perbaikan masalah teknis lainnya.

Marc menyatakan apa saja yang mesti dikembangkan dan diperhatikan selama dia absen. Pebalap asal Spanyol itu memfokuskan pada grip dan pengendalian depan yang dirasa hampa.

"Saya banyak menderita di bagian depan, mencoba memahami apa yang akan terjadi. Tapi saya mulai, dalam tanda kutip, konstan dalam balapan," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (1/6/2022).

"Saya mulai mengerti bagaimana mengatur waktu, bagaimana mendorong, bahkan jika saya akui itu menghabiskan banyak biaya," ucapnya.

Dalam sesi tes musim dingin banyak pihak optimistis revolusi Honda bakal berbuah manis musim ini tapi nyatanya terbalik. Para pebalap Honda tak bisa menyodok di barisan depan, meski Pol Espargaro sempat podium di GP Qatar.

Cengkeraman ban disebut jadi masalah yang sulit diatasi. Buktinya setelah GP Qatar dan masuk ke seri-seri Eropa dengan trek yang sempit, para pebalap menyadari masalah RC213V jauh lebih serius.

“Kami tidak sejauh itu, Anda harus mengubah dua atau tiga hal selama musim, tetapi Anda harus tahu bagaimana melakukannya. Saya bisa tahu masalahnya di mana, tapi tidak bagaimana mengubahnya,” katanya.

Marc mengatakan, empat pebalap Honda merasakan hal yang sama karena itu penyelesaiannya juga serupa, tapi dia merasakan hal itu tidak banyak berpengaruh.

“Tetapi tidak berhasil sepenuhnya. Set-up yang kami gunakan sepanjang tahun lebih efektif dan empat pebalap Honda bekerja atas dasar ini," ungkap dia.

"Tentu saja, tanpa perubahan besar, karena ketika kami banyak berubah, itu lebih buruk bagi kami,” kata Marc.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/01/114200615/analisis-marc-marquez-buat-pengembangan-motor-rc213v

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.