Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jawaban Honda Soal Mekanisme Buka Tutup Panoramic HR-V Dibuka Manual

MANDALIKA, KOMPAS.com - Salah satu fitur di Honda HR-V generasi terbaru yang sedang menjadi sorotan, yaitu Panoramic Glass Roof. Model sebelumnya sistem buka tutupnya dilakukan secara otomatis atau elektrik, tapi sekarang jadi manual.

Yoshitomo Ihashi, Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center menjelaskan, Berdasarkan konsep ingin memberikan sensasi lebih terbuka, atau lebih luas kepada konsumen terhadap pandangan alam.

"Untuk HR-V generasi sebelumnya kenapa bisa pakai elektrik. Karena ukuran panoramic sunroofnya lebih kecil, kalau yang sekarang lebih besar ukurannya sehingga lebih luas pemandangannya," tutur Ihashi pada sesi test drive Honda HR-V di Sirkuit Mandalika, Senin (23/5/2022).

Ihashi menjelaskan, sebenarnya tidak ada masalah jika dibuat elektrik, tapi karena secara konsep ingin lebih besar, maka diputuskan diubah menjadi manual untuk sistem buka-tutup tirainya.

"Kalau dibuat elektrik akan memakan ruang seperti HR-V lama, jadi rel itu sendiri sudah memakan tempat sehingga diubah menjadi manual," kata dia.

Honda bahkan mengklaim panoramic sunroof HR-V generasi baru sudah low econ, di mana bisa menahan panas sinar UV. Sehingga saat berkendara walaupun kondisinya dibuka tidak akan terasa panas untuk pengendara, atau penumpang sehingga tetap nyaman.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/23/122242515/jawaban-honda-soal-mekanisme-buka-tutup-panoramic-hr-v-dibuka-manual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke