Salin Artikel

Dishub DKI Catat 62.549 Penumpang Bus Sudah Kembali dari Mudik Lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan bahwa sudah ada 62.549 orang yang menggunakan angkutan bus, sudah kembali ke Ibu Kota usai mudik Lebaran 2022.

Sebagian besar dari mereka, disebut turun di 7 terminal bus Jakarta yakni Pulogebang, Kampung Rambutan, Kalideres, Tanjung Priok, Lebak Bulus, Grogol, dan Muara Angke.

"Total H+1 sampai dengan H+5 Lebaran tahun ini, ada 5.347 bus dengan 62.594 penumpang yang datang. Kemudian yang berangkat ada 2.480 bus berisi 15.430 penumpang," katanya dilansir Antara, Senin (9/5/2022).

Sementara pada puncak arus balik yang terjadi pada 8 Mei 2022 kemarin, tercatat ada 1.485 bus yang tiba di Ibu Kota dengan membawa 22.448 penumpang.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta menyediakan bus gratis untuk mengangkut pemudik dari Terminal Pulogebang menuju ke beberapa terminal lain.

Di antaranya adalah Terminal Senen, Terminal Tanjung Priok, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pasar Minggu, Terminal Kalideres dan Terminal Pulo Gadung

“Kami menyediakan layanan shuttle khusus bagi pemudik reguler yang tiba di Terminal Pulogebang. Layanan shuttle ini point to point jadi langsung ke titik antar,” ujar Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Iwan Samariansyah.

Untuk hari ini, layanan ini diperuntukan secara khusus bagi masyarakat mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Operasional layanan shuttle ini dimulai pukul 22.00 - 06.00 WIB. Transjakarta menyediakan sebanyak 11 unit bus tipe Low Entry yang akan melayani pelanggan tanpa dikenakan biaya atau gratis.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/09/162100515/dishub-dki-catat-62.549-penumpang-bus-sudah-kembali-dari-mudik-lebaran

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.