Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jika Rest Area Penuh Menhub Imbau Pemudik Keluar Tol untuk Istirahat

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau pemudik agar tidak memaksakan diri untuk menggunakan rest area di jalan tol jika sudah penuh, serta berhenti di bahu jalan.

Jika pemudik merasa lelah selama proses kembali dari kampung halaman, diimbau untuk keluar tol di kota terdekat. Sehingga bisa istirahat di titik arteri yang sudah disiapkan.

“Jika lelah, masyarakat bisa keluar tol di kota terdekat dan bisa istirahat di tempat-tempat yang telah disiapkan. Di sini lebih aman dan leluasa,” ujar dia dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Budi mengatakan sejumlah rest area telah disiapkan di jalan arteri, seperti pada kantor pemerintahan, kantor polisi, dan sebagainya.

“Mulai dari kantor kecamatan, kelurahan, Kantor Polisi, dan tempat-tempat lainnya sudah disiapkan sebagai tempat istirahat sementara,” tuturnya.

Selain itu, Budi juga meminta pemudik untuk memperhatikan update informasi terkini dari berita-berita yang disiarkan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengemudi dengan baik, serta mematuhi petunjuk petugas di lapangan.

Selain itu, diimbau pula agar masyarakat selalu mengupdate informasi terkini dari media sosial resmi milik operator jalan tol maupun kepolisian, sehingga mengetahui informasi terkait rekayasa lalu lintas yang sedang diterapkan saat itu.

“Kami juga mengimbau untuk mengemudi dengan baik, tidak menyerobot jalur dan patuhi petunjuk dari petugas di lapangan. Pastikan prokes juga tetap dilaksanakan dengan baik,” ujar Budi.

“Kami pun mengimbau untuk mengemudi dengan baik, tidak menyerobot jalur dan patuhi petunjuk dari petugas di lapangan. Pastikan prokes juga tetap dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Terakhir, ia menyampaikan agar masyarakat tidak pulang saat periode arus balik yakni 6-8 mei 2022. Baiknya, sebelum atau sesudah waktu tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/04/121200415/jika-rest-area-penuh-menhub-imbau-pemudik-keluar-tol-untuk-istirahat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke