Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudik 2022, Polisi Siapkan Rest Area Khusus buat Sepeda Motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menyatakan akan mengizinkan kegiatan mudik pada Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran pada tahun ini.

Jumlah kendaraan yang digunakan para pemudik melalui jalur darat diperkirakan akan mencapai 23 juta mobil dan 17 juta motor.

Khusus untuk pengendara motor, Polda Metro Jaya akan menyediakan dua rest area khusus bagi pemudik yang menggunakan roda dua. Rest area itu akan dibuka mulai Senin pekan depan.

“Senin tanggal 25 April 2022 sudah berdiri,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, melalui keterangan resmi, Jumat (22/4/2022).

Sambodo menyebut, dua rest area itu berada di Bekasi dan Tangerang. Sementara untuk kapasitas rest area tersebut bisa menampung 400 unit sepeda motor.

“Kedung Waringin Bekasi dan Jati Uwung Tangerang. Cukup luas, bisa 300 – 400 motor,” kata dia.

Sambodo menyampaikan rest area khusus motor itu dibuka 24 jam. Selain ada fasilitas tempat untuk isoman, juga ada tempat untuk vaksinasi Covid-19.

“Kita buka 24 jam. Tempat istirahat, bensin, mekanik, bengkel, mushola, toilet, makan, minum, kesehatan, vaksin,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada tahun ini diperkirakan terdapat sebanyak 85,5 juta orang yang akan mudik Lebaran 2022. Dari total pemudik tahun ini, sebanyak 14,3 juta di antaranya merupakan pemudik yang berasal dari Jabodetabek.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/22/130100615/mudik-2022-polisi-siapkan-rest-area-khusus-buat-sepeda-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke