Salin Artikel

Ajang Street Race BSD Digelar Hari Ini, Mobil Bisa Ikut Balapan

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jaya siap menggelar ajang street race atau balap liar akhir pekan ini di Jalan GIPTI Bumi Serpong Damai (BSD) City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Balapan akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut, sejak Jumat (22/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022).

Pada gelaran tersebut, untuk pertama kalinya mobil diikutsertakan dalam ajang balapan.

“Ini memang ada keinginan dari para komunitas balap mobil untuk juga ikut berpartisipasi dalam ajang street race,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari Kompas.com, Kamis (21/4/2022).

Tercatat ada 57 pembalap mobil yang telah mendaftarkan diri. Sementara total keseluruhan peserta, baik untuk mobil dan motor adalah 657 orang.

“Hari pertama 300 pembalap, hari kedua 300 pembalap itu untuk kelas motor. Hari terakhir untuk mobil. Sampai saat ini sudah terdaftar 57 pembalap mobil,” kata Sambodo.

Pihaknya pun telah meninjau lintasan balap di Jalan GIPTI BSD City, pada Kamis (21/4/2022).

“Hari ini kami melaksanakan cek terakhir untuk kesiapan dari pelaksanaan street race Polda Metro Jaya yang untuk pertama kalinya akan dilaksanakan selama tiga hari,” ucap Sambodo.

Untuk diketahui, gelaran kali ini merupakan ajang balap liar resmi kedua setelah street race di Ancol pada awal 2022.

Sebelumnya balapan kedua di jadwalkan pada Februari, sayangnya, pada akhir Januari 2022, badai Covid-19 kembali melanda Indonesia. Sehingga ajang balap liar resmi di Tangerang baru bisa digelar pada April 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/22/034200015/ajang-street-race-bsd-digelar-hari-ini-mobil-bisa-ikut-balapan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.