Salin Artikel

Puluhan Mobil Station Wagon Lintas Merek Ngabuburit di Jaksel

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam aktivitas dapat dilakukan dan menjadi pilihan para pecinta otomotif. Seperti komunitas station wagon lintas merek yang mengadakan ngabuburit dan buka bersama pada Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan kali ini diinisiasi oleh Komunitas Mercedes-Benz Star Wagon Owners Indonesia (MB SWOI) bersama komunitas mobil station wagonlainnya seperti; Wisanggeni Garage, Kedai Built Up, Wagoners Ina dan Station Wagon Enthusiast, dengan tajuk “Ngabuburide Station Wagon”.

Sepeti diketahui, station wagon merupakan mobil sedan dengan atap yang diperpanjang hingga bagian belakang mobil sehingga membentuk sebuah bagasi besar yang mampu menampung berbagai macam barang.

Seringkali produsen otomotif membuat versi station wagon sebagai edisi spesial maupun edisi touring, jumlah yang terbatas itulah yang membuat mobil ini menjadi langka dan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Sebagai informasi, kegiatan konvoi ngabuburit diikuti oleh puluhan peserta ini dimulai dengan titik kumpul yang berlokasi di Parkir Timur Senayan (Elevated Parking), Jakarta Selatan.

Kemudian dilanjutkan mengelilingi ruas jalanan Ibu Kota di antaranya Manggala Wanabakti, Asia Afrika, Pati Unus, Taman Puring, Arteri dan finis di Masjid Raya Pondok Indah untuk berbuka bersama.

“Tujuan dari kegiatan ngabuburide ini tentunya agar sesama anggota komunitas dan antar komunitas bisa semakin akrab dan jalinan silaturahmi tetap terjaga,” kata Ajo, President MB SWOI, dalam keterangan tertulis (17/4/2022).

Sementara itu, Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna, selaku Pembina MB SWOI berharap acara seperti ini bisa diselenggarakan rutin pada tahun-tahun mendatang.

“Selain berpuasa, bulan Ramadhan memang menjadi momen untuk saling bersilaturahmi, salah satunya dengan cara ngabuburit dan buka bersama puasa (bukber), saya berharap agenda seperti hari ini dapat memupuk rasa persaudaraan di antara kita,” ujar Nanan.

Adapun Helmy Sarosa, Founder Kedai Built Up, sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini selama bulan Ramadan.

“Harapannya semoga dengan kegiatan seperti ini komunitas para pecinta dan pemilik station wagon di Indonesia dapat menjadi komunitas yang kuat dan kompak serta semakin guyub,” ucap Helmy.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/17/162100115/puluhan-mobil-station-wagon-lintas-merek-ngabuburit-di-jaksel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.