Salin Artikel

Video All New Honda HR-V Turbo RS Mengeluarkan Asap Putih dari Knalpot

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @juliancreateams. Dalam rekaman itu, terlihat All New Honda HR-V RS sedang melaju dengan kecepatan tinggi di ruas jalan tol. Tak berselang lama, mobil itu mengeluarkan kepulan asap putih dari knalpotnya.

“Ketemu All New Honda HR-V RS ngebut di jalan tol. Tapi kok keluar asap putih ya.. Apakah mesin turbonya makan oli ya?,” tulis keterangan video tersebut.

Cuplikan video itu pun menjadi perdebatan warganet di kolom komentar, beberapa menyebutkan bahwa hal itu wajar terjadi, namun sebagian mengatakan ada indikasi kerusakan pada mesin turbo.

Menanggapi hal ini, Kepala Bengkel Honda Jakarta Center Denny Sulistyo mengatakan, hal tersebut bisa saja terjadi namun dengan beberapa catatan.

“Jika di pagi hari atau cuaca dingin, kemudian begitu mesin hidup mobil langsung dijalankan pengemudi, bisa terjadi keluar asap putih seperti itu. Tetapi kalau kondisi mesin panas terjadi hal seperti itu (keluar asap putih dari knalpot) harus segera dibawa ke diler untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Denny saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/4/2022).

“Harus dilakukan observasi terlebih dahulu, dan reproduksi jika memang keluhan tersebut ada,” kata dia.

Seperti diketahui, All New Honda HR-V baru saja diluncurkan pada Maret lalu. Turbo RS menjadi varian paling atas dari keluarga All New Honda HR-V.

All New Honda HR-V Turbo RS mengusung mesin 1.500 cc VTEC Turbo, yang menghasilkan tenaga 176 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Bicara soal harga, mobil ini dibanderol Rp 503,9 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/17/070100915/video-all-new-honda-hr-v-turbo-rs-mengeluarkan-asap-putih-dari-knalpot

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.