Salin Artikel

Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia memanfaatkan pameran oromotif Indonesia International Auto Show (IIMS) Hybrid 2022 untuk memperkenalkan mobil listrik Ioniq 5.

Mobil tanpa emisi tersebut baru sekadar diperkenalkan. Meski sudah bisa dipesan, tapi PT HMID belum resmi menetapkan harga jualnya.

Chif Operating Officer PT HMID Makmur, mengatakan, Ioniq 5 masuk ke dalam kelas crossover.

Posisinya ada di atas mobil listrik Hyundai yang sudah dipasarkan sebelumya, yakni Kona Electric dan Ioniq Electric.

"Jadi, kalau dilihat jarak tempuhnya lebih jauh dari yang sebelumnya," ujar Makmur, saat ditemui usai peluncuran di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

"Untuk harga, kita akan informasikan lebih lanjut. Ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, tapi saya minta sabar untuk harganya akan diinformasikan lebih lanjut," katanya.

Melihat dari situs resmi Hyundai, saat ini, Ioniq Electric tipe Signature harganya Rp 715,7 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Kona Electric tipe Signature, dipasarkan seharga Rp 734,9 juta (OTR Jakarta).

Dengan begitu, dapat diperkirakan harga mobil listrik Ioniq 5 akan dipasarkan di kisaran Rp 750 jutaan hingga tembus Rp 800 jutaan. Ketika ditanya kapan harga resminya ditetapkan, Makmur mengaku belum tahu kapan bisa mengumumkannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/31/200100015/kisaran-harga-mobil-listrik-hyundai-ioniq-5

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.