Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klarifikasi MGPA Soal Lelang Merchandise Pebalap MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir dua pekan setelah MotoGP Mandalika digelar, sekarang ramai masalah lelang barang-barang pebalap MotoGP. Sebelumnya, beredar kabar bahwa barang yang dilelang adalah yang dilempar oleh pebalap ke penonton.

Aji Aditra Perdana, Vice President of Commercial Mandalika Grand Prix Association (MGPA), mengatakan, barang-barang yang dimiliki oleh Balai Lelang Mataram itu adalah barang yang resmi diberikan oleh MGPA kepada balai lelang.

"Diberikan oleh ITDC dan MGPA untuk dibuatkan program amal. Jadi, nanti hasil penjualannya akan kami kembalikan ke masyarakat Mandalika yang programnya nanti akan kami tentukan kemudian seperti apa, tergantung jumlahnya berapa," ujar Aji, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (30/3/2022).

Aji menambahkan, barang-barang itu adalah yang diberikan oleh Maverick Vinales dan Marc Marquez, berupa topi, kaos, ada sarung tangannya Vinales juga.

"Itu kami berikan untuk dapat dibuatkan program lelang, dan ini resmi. Jadi, tidak ada satu pun barang-barang yang dilempar ke penonton, lalu dijadikan lelang. Bukan seperti itu," kata Aji.

"Kalau detailnya, ada beberapa barang, sekitar 10 item, dan itu bukan barang yang beda-beda. Ada yang sama, misalkan, t-shirt dari Marc Marquez ada dua. Tapi, semuanya itu ditandatangani oleh Marquez dan Vinales," ujarnya.

Aji mengatakan, untuk barang-barang pebalap yang dilempar ke penonton pasti tidak ada tanda tangannya. Tapi, untuk yang dilelang sudah ditandatangani.

"Ada juga beberapa yang kami buatkan khusus official merchandise Mandalika GP Series yang kami mintakan tanda tangan Miguel Oliveira, Pol Espargaro, dan Marquez, dalam satu baju misalnya. Ada dalam satu topi yang ditandatangani tiga pebalap. Itu memang merchandise kami dan merchandise Vinales dan Marquez, jadi ada tiga jenis item," kata Aji.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/30/150100515/klarifikasi-mgpa-soal-lelang-merchandise-pebalap-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke