Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pancaka, Yamaha XSR 155 Custom Chopper

Salah satu builder yang tampil dalam ajang kali ini ialah Denny Andrean punggawa Disaster 13. Builder asal asal Semarang, Jawa Tengah ini merancang konsep genre chopper bernama “Pancaka.”

"Nama motor ini Pancaka artinya api pembakar, supaya motor ini tetap menyala," kata jandro dalam keterangan resmi, Selasa (29/3/2022).

Tampilan standar XSR 155 berubah drastis. Motor naked tersebut kini "dongak" dengan garpu depan panjang. Tapi tetap memakai sasis deltabox standar bawaan pabrik.

"Untuk Yard Built ini untuk pertama kalinya saya bikin motor dengan deltabox menjadi chopper. Saya ingin memperlihatkan kalau XSR 155 bisa diubah jadi chopper," kata Jandro.

Agar proporsinya pas, bentuk tangki dibuat tipis dan memanjang. Berpadu manis dengan jok model tandem. Desain keseluruhan menjalar ke sepatbor belakang dengan ujung naik ala duck tail.

"Untuk custom motor ini lebih ke detailing part, stang tinggi, long fork, tangki bentuk peti mati sebagai tribute momen pandemi saat ini agar segera bebas dari virus Covid-19," kata Jandro.

Detail pemanis yaitu memakai pelek bentuk bintang dan meski bergenre chopper, Jandro memilih memakai ban tapak kasar buat off road.

"Ini akan menjadi satu-satunya XSR 155 chopper dengan konsep ini dari bengkel saya, tidak akan dibuat lagi sebagai apresiasi berkolaborasi dengan Yamaha," katanya.

Jandro mengatakan proporsi motor ini dibangun agar mudah dipergunakan sehari-hari. Dia juga mengatakan suka dengan bentuk akhirnya.

"Rencananya saya ingin touring dengan XSR 155 chopper ini ke Bali," ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/29/102200915/pancaka-yamaha-xsr-155-custom-chopper

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke