Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

H-15 Lebaran, BPJT Jamin Tidak Ada Lubang di Jalan Tol

JAKARTA, KOMPAS.com – BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) Kementerian PUPR mendukung pelaksanaan kelancaran arus mudik Lebaran 2022. Dalam hal ini, BPJT fokus terhadap peningkatan pelayanan, dengan memastikan kualitas Jalan Tol dengan kondisi baik.

Kepala BPJT Danang Parikesit, mengatakan, BPJT telah mengikuti arahan Menteri PUPR terkait antisipasi arus lebaran 2022.

Menurutnya, BPJT juga fokus pada kerusakan jalan dan kegiatan rekonstruksi di Jalan Tol yang diharapkan pada H-15 Lebaran sudah tidak ada lubang.

Supaya para pengendara dapat lancar dan nyaman melintas di Jalan Tol pada pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 nanti. Selain itu, BPJT berkoordinasi dengan BUJT untuk memastikan kelengkapan rambu dan marka.

"Terkait pemeriksaan kondisi jalan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022,” ujar Danang, dalam keterangan tertulis (27/3/2022).

“Bapak Menteri PUPR akan melakukan pengecekan lapangan untuk memastikan perbaikan dapat berjalan dengan baik dan berkualitas, khususnya pada perbaikan ruas Lampung hingga Palembang yang harus tuntas pada 15 April 2022 mendatang," kata dia.

Danang juga mengatakan, terkait manajemen pengaturan lalu lintas di Jalan Tol selama periode Lebaran 2022, BPJT akan mengikuti instruksi dan arahan dari Polri, seperti kebijakan buka-tutup rest area, one-way dan contra-flow, serta pengendalian kendaraan ODOL.

"Selain itu juga terdapat beberapa ruas baru yang akan di fungsionalkan mendukung arus mudik nanti baik di Aceh, Bengkulu, dan rencana fungsional Jalan Tol Japek 2 selatan untuk arus balik secara parsial," ucap Danang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/28/092200515/h-15-lebaran-bpjt-jamin-tidak-ada-lubang-di-jalan-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke