Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling New Cortez Resmi Meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan New Cortez pada, Kamis (24/3/2022).

Model ini merupakan facelift terbaru dari Cortez yang mengusung tagline Innovating Comfort Zone, dengan beragam pembaharuan baik dari sektor eksterior maupun interior.

Jika dilihat secara keseluruhan, desain New Cortez ini memang tak banyak mengalami perubahan. Mengingat mobil ini merupakan facelift, basis dan dimensi yang digunakan masih sama dengan varian yang sebelumnya, yakni panjang 4780 mm, lebar 1816 mm dan tinggi 1755 mm.

Perubahan pada bagian eksterior-nya meliputi Wuling Silver Logo, di mana logo warna global silver ini menggambarkan Wuling sebagai brand otomotif global yang selalu menghadirkan produk dan layanan yang mencakup teknologi dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan jaman.

Aspek smart MPV ini ditandai dengan adanya inovasi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND) yang sebelumnya sudah disematkan pada Wuling Almaz RS.

Eksterior New Cortez juga semakin berkelas berkat penggunaan pelek bold 16 inci two tone alloy wheels dan logo Wuling Silver.

Sementara itu, pada bagian interior New Cortez memperoleh penyegaran dengan comfortable seats berbahan premium semi leather yang didominasi oleh warna hitam.

Tekstur marmer berwarna hitam dengan sedikit corak emas pada bagian dasbor dan pintu juga membuat tampilan mobil ini menjadi lebih elegan.

Teknologi head unit 10.25 inci juga sudah disematkan pada mobil ini, berbeda dengan tipe sebelumnya yang hanya menggunakan head unit berukuran 8 inci.

New Cortez juga sudah dilengkapi dengan multipurpose seat tray, untuk mendukung segala produktivitas penumpang di dalam mobil agar lebih nyaman.

Smart MPV dari Wuling ini juga sudah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni untuk mendukung kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Seperti IoV, di mana fitur ini bisa menghubungkan mobil dengan pemiliknya melalui internet. Misalnya ketika ingin membuka dan kunci mobil, memanaskan mobil, hingga menyalakan AC.

Sedangkan untuk WIND, pengemudi akan dimudahkan untuk menjalankan fitur-fitur dengan memberi perintah berbahasa Indonesia.

Selain itu, Engine Start-Stop Button, Keyless Entry, USB Power Outlet in 3rd Row, Audio & Bluetooth Steering Switch, Front and Rear Parking sensor, ISOFIX, Child Safety Lock, TPMS, Dual SRS Airbag, Traction Control System (TCS), hingga Emergency Stop Signal (ESS) sudah menjadi fitur standar yang ada di New Cortez ini.

Menyoal jantung pacu, New Cortez dibekali dengan mesin 1.451 cc turbocharger 4 silinder DOHC DVVT, yang mampu menghasilkan tenaga 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.600 rpm.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Wuling belum memberikan bocoran harga dan varian New Cortez ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/24/121200515/wuling-new-cortez-resmi-meluncur-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke