Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada MotoGP di Lombok, Pertamina Prediksi Kenaikan Konsumsi BBM di NTB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap MotoGP yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit tinggal menghitung hari, tepatnya akan berlangsung pada 18 sampai 20 Maret 2022.

Mengingat antusiasme yang begitu tinggi saat event tersebut, Pertamina Patra Niaga memprediksi adanya kenaikan konsumsi BBM di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Konsumsi BBM normal harian di Lombok sebesar 878 Kiloliter (KL), saat event moto GP berlangsung diperkirakan akan terjadi kenaikan 10-15 persen atau di atas 1.000 KL per hari," ucap Executive General Manager Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi, Kamis (17/3/2022).

Deny melanjutkan, sarana dan fasilitas Pertamina di Nusa Tenggara Barat juga telah siap memenuhi kebutuhan energi terutama selama perhelatan MotoGP berlangsung.

"Melalui Integrated Terminal BBM dan LPG di Kota Mataram dan Depot Pengisian Pesawat Udara di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Pertamina telah siap melayani kebutuhan masyarakat dan konsumen terutama selama perhelatan MotoGP berlangsung," ucap Deny.

Adapun ajang balap motor bergengsi ini akan digelar di Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas digelar Jumat, 18 Maret 2022, dan kualifikasi Sabtu, 19 Maret 2022. Sedangkan balapan akan digelar pada Minggu, 20 Maret 2022, pada pukul 15.00 WIB.

Diketahui tiket penjualan MotoGP pada hari ketiga atau race day telah habis terjual. Sementara, tiket sesi latihan dan kualifikasi untuk hari pertama dan kedua masih tersedia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/17/172100915/ada-motogp-di-lombok-pertamina-prediksi-kenaikan-konsumsi-bbm-di-ntb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke