Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keren, Johann Zarco dan Jorge Martin Pakai Helm Spesial Gambar Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya orang Indonesia yang merayakan digelarnya MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Para pebalap MotoGP juga merayakannya dengan caranya masing-masing.

Contohnya, kedua pebalap tim satelit Ducati Pramac Racing, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin. Keduanya akan menggunakan helm dengan desain yang spesial pada Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Uniknya, pada desain helm Sharks tersebut dimasukkan unsur-unsur Indonesia. Baik dari motif maupun jenis huruf (font) yang digunakan.

Pada bagian belakangnya, terdapat bendera Indonesia yang membentuk hati dengan tulisan Mandalika di bagian tengahnya. Pada bagian depannya, tepat di atas visor, terdapat siluet gedung-gedung yang menggambarkan Jakarta.

Sementara pada helm Martin, bagian belakang helm terdapat nomor start 89 dengan motif batik. Lalu, di bagian bawahnya lagi, terdapat peta Indonesia.

Uniknya lagi, di bagian bawah peta Indonesia tersebut terdapat tulisan "Martinator" dengan aksara Jawa.

Kedua helm tersebut didesain oleh Starline Designers, yang sudah biasa membuat desain helm untuk para pebalap MotoGP.

Caranya, bisa dilihat di masing-masing akun Instagram kedua pebalap tersebut. Johann Zarco dengan @johannzarco dan Jorge Martin dengan @88jorgemartin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/17/101159315/keren-johann-zarco-dan-jorge-martin-pakai-helm-spesial-gambar-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke