Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Ditargetkan Selesai 8 Maret 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembenahan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, sudah masuk tahap pengaspalan ulang. Pengerjaan ini sudah dimulai pada Sabtu (5/3/2022), di sejumlah bagian lintasan.

Kartika Wirjoarmodjo, Wakil Menteri BUMN II, berharap pengaspalan ulang lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika bisa selesai dalam waktu dekat.

“Untuk pengaspalan ulang lintasan sirkuit sudah dimulai dengan progress mencapai 60 persen,” ujar Kartika, dalam konferensi virtual (6/3/2022).

“Kita harapkan pada 8 Maret 2022, pengaspalan ulang tersebut selesai dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Dorna Sports dan FIM,” kata dia.

Sebelumnya, selama tiga hari tes pramusim MotoGP Mandalika, para pebalap menyukai layout dan desain sirkuit sepanjang 4,3 km tersebut, serta standar keamanan, termasuk area runoff, serta gravel yang sangat lebar.

Meski begitu, mereka juga mengeluhkan kondisi trek yang kotor, berdebu, dan bahkan terdapat batu-batu kecil di lintasan.

Akhirnya, Dorna Sports dan FIM pun merekomendasikan pengaspalan ulang sekitar 17,5 persen lintasan sirkuit tersebut.

Dony Oskaria, Direktur Utama InJourney, mengatakan, bahwa target penyelesaian pengaspalan ulang lintasan sirkuit sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, dan proses perbaikan sirkuit ini diawasi oleh FIM serta konsultan.

“Kita harapkan proses ini segera selesai dan kita siap untuk menghadapi MotoGP pada 18-20 Maret nanti,” ucap Dony, pada kesempatan yang sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/07/084200115/pengaspalan-ulang-sirkuit-mandalika-ditargetkan-selesai-8-maret-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke