Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Posting Foto Sirkuit Ngebul, Diduga Mandalika

Tak banyak yang disampaikan Quartararo. Pebalap Perancis itu juga tidak terang-terangan bahwa kejadian itu di Sirkuit Mandalika. Hanya menulis MotoGP atau balapan motorcross.

"MotoGP or MX," tulis Quartararo di dengan menambahkan dua emotikon, dikutip Kompas.com dari akun Instagram, Jumat (25/2/2022).

Pada tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 11-13 Februari lalu, sejumlah pebalap memang mengomentari dan jadi salah satu sorotan utama soal kondisi lintasan Mandalika yang berdebu dan berkerikil.

Pebalap yang mendapat julukan El Diablo menyebut, kondisi Sirkuit Mandalika seperti lintasan motorcross. Hal ini akibat kondisi Sirkuit yang menjadi kotor usai diguyur hujan.

“Sejujurnya, saya sangat senang karena pagi ini sangat sulit. Kondisinya seperti lintasan motorcross,” ucap Quartararo dikutip dari Yamaha Racing.

Meski demikian Juara Dunia MotoGP 2021 tersebut mengatakan, Sirkuit Mandalika memiliki tikungan yang cukup bagus.

“Saya pikir sirkuit ini seperti Qatar dan Thailand, serta Argentina, di mana saya mengalami pengereman yang cukup berat. Saya rasa tikungan di Mandalika bagus,” ucapnya.

Usai tes pramusim, pengelola sirkuit dalam hal ini Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) fokus membenahi hal tersebut agar tidak terulang.

Beberapa bagian sirkuit akan dilapis ulang. ITDC akan melakukan penyempurnaan main track untuk memastikan kondisi lintasan sesuai standar keamanan yang ditetapkan FIM.

ITDC Group juga akan melakukan pembersihan lintasan menggunakan kendaraan pembersih track “Track Jet Truck” yang memiliki penyemprot air bertekanan tinggi.

Truk pembersih ini akan dilengkapi rotating brush atau sikat yang dapat berputar. Truk masuk ke dalam lintasan dan membersihkan area-area tertentu, dibantu kru bagian perawatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/25/094200015/quartararo-posting-foto-sirkuit-ngebul-diduga-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke