Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Toyota Soal Absennya Sunroof di All New Voxy

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski hadir membawa beragam teknologi dan inovasi baru yang membuat Voxy makin premium, namun pada lain sisi Toyota juga menghilangkan salah satu fitur kemewahan dari MPV boxy ini, yakni dual sunroof.

Hal ini sedikit kontradiktif, apalagi dual sunroof biasanya menjadi salah satu gimik menarik untuk segmen pengguna keluarga, selain memang melambangkan sisi kemewahan sebuah mobil.

Lantas apa alasan dual sunroof tak lagi disematkan pada generasi keempat Voxy ?

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi, juga mengakui bila absennya dual sunroof pada All New Voxy sempat mendatangkan pro dan kontra.

"Untuk sunroof atau moonroof memang sebenarnya pro-kontra. Ada konsumen yang suka, ada juga yang tidak, tapi balik lagi ke prioritas kepada platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang baru, mesin baru, kemudian TSS 3.0, yang menurut kami ini merupakan fitur-fitur dasar dan semua konsumen Voxy sangat membutuhkan," ujar Anton, dalam seremoni peluncuran All New Voxy secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Meski demikian, Anton menjelaskan pihaknya tak menutup mata mengenai perkembangan ke depan. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan ke konsumen terkait fitur-fitur yang ada pada Voxy saat ini.

Selain dual sunroof, Voxy juga tak mengaplikasi side sliding yang salah satunya fungsinya untuk memudahkan penumpang mengakses kabin baris belakang.

Menurut Anton, fitur tersebut tak lagi dibutuhkan karena konfigurasi jok pada generasi baru kini sudah lebih fleksibel.

"Bagian tengah sudah ada celah jadi lebih gampang, dan jok pada Voxy juga tetap memberikan kesempatan untuk sliding full ke belakang," kata Anton.

Mengusung konsep baru, All New Voxy hadir dengan tampilan yang lebih futuristik. MPV boxy ini pun sudah disematkan beberapa teknologi terkini yang membuatnya makin premium.

Untuk harga, Toyota memasarkan Voxy di Indonesia sebesar Rp 558,2 juta dan Rp 561,2 juta khusus untuk premium color.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/18/103100815/kata-toyota-soal-absennya-sunroof-di-all-new-voxy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke