Salin Artikel

Rapor Penjualan MPV Murah Januari 2022, Xpander Terlaris

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah bisa dikatakan menjadi pasar paling ramai di Indonesia hingga saat ini.

Sebab LMPV menawarkan kombinasi ruang kabin yang muat banyak dan biaya servis terjangkau, sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada umumnya.

Dari data yang diolah Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar mobil LMPV mencatatkan wholesales total hingga 18.873 unit pada Januari 2022.

Peringkat teratas dihuni oleh Mitsubishi Xpander dengan catatan penjualan sebanyak 5.282 unit. Angka tersebut didapat dari wholesales gabungan baik Mitsubishi Xpander maupun Xpander Cross.

Disusul pada peringkat kedua Toyota Veloz menempel dekat dengan penjualan 4.777 unit. Belum lama berpisah dari Avanza dan berdiri menjadi produk tersendiri, capaian tersebut bisa dibilang impresif.

Justru Toyota Avanza kini harus berpuas diri menempati peringkat keempat dengan perolehan wholesales sebanyak 3.188 unit. Sementara kembarannya dari Daihatsu, Xenia, jadi peringkat ketiga dengan catatan penjualan 3.512 unit.

Wuling Confero sebagai satu-satunya LMPV murah dari Negeri Tiongkok mencatatkan penjualan pada awal tahun 2022 dengan perolehan 1.186 unit, menjadikannya masuk ke peringkat lima.

Suzuki Ertiga yang hingga saat ini belum mendapatkan kabar pembaruan generasi hanya bisa menjadi pemanis persaingan pasar dengan capaian penjualan tiga digit, yakni 701 unit saja.

Sementara untuk Mobilio, Di Januari 2022 Gaikindo tidak mencatat adanya perolehan wholesales untuk LMPV rakitan Honda ini. Meski demikian, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini menyatakan adanya retail sales sebanyak 180 unit.

Berikut daftar LMPV terlaris berdasarkan data wholesales Gaikindo pada Januari 2022.

  1. Mitsubishi Xpander: 5.282 unit
  2. Toyota Veloz: 4.777 unit
  3. Daihatsu Xenia: 3.512 unit
  4. Toyota Avanza: 3.188 unit
  5. Wuling Confero: 1.186 unit
  6. Suzuki Ertiga: 701 unit

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/16/142100415/rapor-penjualan-mpv-murah-januari-2022-xpander-terlaris

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.