Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Brio Satya Jadi Mobil Terlaris Honda di Awal 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski penjualan pada awal 2022 masih terdampak ganguan komponen untuk produksi, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengantongi penjualan sebanyak 7.727 unit sepanjang Januari yang kontribusi besarnya berasal dari Brio dan BR-V.

Brio membukukan penjualan 3.993 unit, yang mana 3.020 unit didominasi Satya pada segmen LCGC, dan 973 unit untuk RS. Sementara All New BR-V yang baru dikirimkan ke konsumen sudah terjual 1.504 unit.

Selain dua produk tersebut, HR-V 1.5L juga menyumbang 895 unit dan 27 unit untuk 1.8L. Honda CR-V terjual 597 unit, City Hatchback 446 unit, Mobilio 180 unit, Civic sedan 54 unit, Odyseey 21 unit, dan Honda City sembilan unit yang dilanjutkan 1 unit untuk Accord.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, penjualan Honda di Januari dipengaruhi dua faktor.

Pertama terkait pasokan komponen yang belum normal, sementara yang kedua adanya konsumen yang menunda pembelian karena menunggu berlakunya insentif diskon pajak atau PPnBM DTP.

"Meskipun demikian, kami optimis ada beberapa kondisi yang dapat mendukung penjualan untuk bergerak positif di Februari, terutama tingkat produksi dan pasokan yang terus kami genjot guna memenuhi permintaan konsumen serta rencana pemberlakuan relaksasi PPnBM oleh pemerintah," ucap Billy dalam keterangan resminya, Senin (14/2/2022).

Selain itu, Billy juga menjelaskan pihaknya kembali menghadirkan berbagai program penjualan. Selain untuk menggairahkan pasar juga untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian sepanjang Februari 2022.

Honda memberikan program penjualan bertajuk “New Year, New Deals”. Konsumen akan mendapatkan beragam keuntungan, mulai dengan additional value hingga bebas biaya perawatan.

Selain itu, konsumen juga mendapatkan bonus gratis biaya perawatan berkala, baik jasa dan suku cadang sampai 50.000 km atau 4 tahun, khusus untuk pembelian Mobilio, BR-V, CR-V, City Hatchback RS, HR-V, dan Brio. Bahkan Honda juga menyajikan Promo Awal Tahun sebesar Rp 4 juta untuk Mobilio dan BR-V.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/14/164100915/brio-satya-jadi-mobil-terlaris-honda-di-awal-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke