Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Quartararo Sebut Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross | Dipakai Marc Marquez, AHM Belum Tertarik Jual Vario 160 Repsol Honda

JAKARTA, KOMPAS.com— Para pebalap MotoGP saat ini sedang melakukan tes pramusim MotoGP Mandalika di NTB, Lombok. Tak terkecuali peraih gelar juara dunia musim 2021 yakni Fabio Quartararo.

Setelah menjajal Pertamina Mandalika International Street Circuit, pebalap yang mendapat julukan El Diablo itupun memberikan kesannya.

Dilansir dari laman Yamaha Racing, Minggu (13/1/2022), Fabio menyebut, kondisi Sirkuit Mandalika seperti lintasan motorcross. Hal ini akibat kondisi Sirkuit yang menjadi kotor usai diguyur hujan.

Selain itu, Marc Marquez dan Pol Espargaro terlihat menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, jelang tes resmi memakai Honda Vario 160 yang baru meluncur belum lama ini.

Gambar-gambar dua pebalap Repsol Honda yang terlihat asyik mengitari sirkuit memakai celana pendek dan helm khas masing-masing itersebut banyak menghiasi media sosial.

Tak sedikit yang tertarik dengan tampilan Vario 160 livery Repsol Edition. Selain kelir ala MotoGP, motor juga dilengkapi dengan aksesori resmi Honda yang membuatnya lebih sporty.

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Minggu (13/2/2022):

1. Quartararo Sebut Sirkuit Mandalika Seperti Lintasan Motorcross

“Saya pikir sirkuit ini seperti Qatar dan Thailand, serta Argentina, di mana saya mengalami pengereman yang cukup berat. Saya rasa tikungan di Mandalika bagus,” ucapnya.

Fabio pun menegaskan bahwa dirinya mengganggap semua sirkuit adalah sama, begitu pun Sirkuit Mandalika. Menurutnya, tidak ada lintasan yang bisa memberikan keunggulan bagi Yamaha.

“Sejujurnya, saya sangat senang karena pagi ini sangat sulit. Kondisinya seperti lintasan motorcross,” ucap Quartararo dikutip dari Yamaha Racing, Minggu (13/2/2022).

2. Dipakai Marc Marquez, AHM Belum Tertarik Jual Vario 160 Repsol Honda

Meski animonya cukup besar, GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin, mengatakan pihaknya belum tertarik menghadirkan Vario 160 Repsol Edition.

"Sejauh ini belum ada rencana ke sana. Kita fokus dengan varian Vario 160 yang ada di market yang baru kita luncurkan kemarin," kata Muhib kepada Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

"Vario livery RHT ini bisa jadi inspirasi buat memodifikasi tampilan Vario 160 yang sudah dibeli konsumen," ungkapnya. Seperti diberitakan, Vario 160 menjadi motor paddock yang dipakai pebalap Repsol Honda di tes resmi MotoGP Mandalika 2022, di Lombok, pada 11-13 Februari 2022.

3. Curhatan Seorang Pria Gagal Ujian Praktik SIM C pada Jalur Zig-zag

Beredar di media sosial curhatan seorang pria yang mengaku gagal ujian praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C pada bagian zig-zag.

Keluh kesah tersebut dibagikan oleh akun facebook bernama Muhammad Syahril Amien Maulana pada Jumat (11/2/2022).

“Dino ajur le, dah bela2in jam 5 ke Polres sekalian subuhan disana,antri berjam2 ternyata ngulang. Di tes teori gw dapat 100 le di prakteknya gagal di ZigZag, mana jalanan licin pula lagi gerimis,” tulis unggahan akun tersebut.

4. Begini Cara Membersihkan Debu di Trek Sirkuit Mandalika

Jalannya sesi tes pra-musim di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, sempat terhambat dengan adanya kotoran dan debu di sirkuit.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola sirkuit langsung menanggapi kondisi tersebut.

Direktur MGPA Andhi Satri, Race Director Mike Webb, dan Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta, mengaku cukup puas dengan kondisi lintasan setelah dibersihkan.


Lintasan juga diminta kembali dibersihkan pada pagi hari, sehingga diharapkan kecepatan para pembalap pada sesi tes pra-musim hari kedua dan ketiga dapat meningkat.

5. Ribuan Kendaraan ke Arah Bogor Diputarbalik Saat PPKM Level 3

Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada Februari 2022.

Polresta Bogor menerapkan ganjil genap untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui pembatasan mobilitas kendaraan di jalan raya.

Kompol Galih Apria, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, mengatakan, pihaknya telah memutarbalikkan 5.779 kendaraan, yang terdiri atas 3.531 unit sepeda motor dan 2.247 unit mobil.

Kendaraan-kendaraan ini menurutnya masih nekat melintas dengan pelat nomor ganjil di tanggal genap pada akhir pekan ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/14/062200815/-populer-otomotif-quartararo-sebut-sirkuit-mandalika-seperti-lintasan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.