Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Street Race, Kini Giliran Komunitas Mobil Minta Difasilitasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang street race untuk para pelaku balap liar yang digelar Polda Metro Jaya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) sukses bergulir di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Ajang ini kemudian mengundang minat dari komunitas mobil untuk juga ikut difasilitasi. Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mereka yang biasa balap liar di kawasan Senayan juga minta ajang serupa diselenggarakan.

“Komunitas balap mobil juga sudah sampaikan ke saya minta dibuatkan juga karena penggemar balap mobil di Jalan Asal Afrika, Jalan Pemuda, TVRI cukup banyak,” ucap Sambodo, Rabu (19/1/2022).

Sambodo menambahkan, gelaran balap untuk mobil nantinya juga akan dibuat. Hanya saja, perlu mencari lokasi yang sesuai, sebab dibutuhkan jalan yang lebih lebar.

“Tentu akan kita perhatikan, untuk balap mobil harus butuh area, panjang sama tapi lebih lebar, paling enggak satu lintasan 4 meter, butuh jalan paling enggak 8 meter demi keamanan,” kata Sambodo.

Lebih lanjut, menurutnya balapan motor lebih dulu diutamakan sebab memiliki peminat yang lebih banyak dibanding mobil.

“Peminat mobil sama motor jauh lebih banyak motor, jadi kita dahulukan yang peminatnya banyak,” kata dia.

Sebelumnya Sambodo mengatakan bahwa dengan terselenggaranya street race pada pekan lalu, laporan soal balap liar yang biasa terjadi pada malam hari telah berkurang.

Oleh sebab itu, pihaknya bakal menyelenggarakan acara ini secara rutin. Jadwal terdekat rencananya pada bulan depan, kabarnya akan digelar dua hari, yakni Sabtu dan Minggu.

“Dengan peserta lebih banyak, jadi misalkan hari Sabtu kelas apa saja, Minggu kelas apa saja. Dan mungkin konsepnya nanto kayak festival, ada paddock-nya, ada band-nya, ada penontonnya,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/20/072200815/usai-street-race-kini-giliran-komunitas-mobil-minta-difasilitasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke