Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viar Optimistis Penjualan Motor Listrik Meningkat pada 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun baru 2022, Viar Motor Indonesia optimistis bahwa penjualan sepeda motor listrik Viar Q1 akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, mengatakan, pada 2021 penjualan Viar Q1 masih disokong oleh aplikasi penyedia jasa ojek online.

Namun, di sisi lain, penjualan untuk ritel perlahan juga mulai meningkat, sehingga pihaknya optimistis bahwa akselerasi penjualan motor nol emisi itu akan makin baik.

"Secara keseluruhan penjualan masih kepada pemenuhan pesanan Grab," kata Frengky kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Untuk ritel mulai ada peningkatan, artinya perlahan masyarakat mulai melirik kendaraan listrik dan kami harapkan di tahun 2022 permintaan akan motor listrik semakin meningkat," ungkapnya.

Meski demikian, Frengky enggan menyebutkan angka penjualan Viar Q1 sepanjang 2021.

Selain motor listrik, Viar juga makin fokus pada segmen sepeda listrik atau e-bike. Pada pengujung 2021, Viar kembali meluncurkan dua model e-bike, yaitu Viar U1 dan New Viar Akasha1.

Viar pertama kali terjun ke e-bike pada pertengahan 2020 saat pandemi Covid-19.

Model pertama ialah Viar Akasha dan Uno pada Agustus 2020, kemudian Viar Panama pada September, dan Viar Orion pada Desember, berlanjut Viar Caraka pada Januari 2021.

"Total enam model, untuk sepeda (listrik) marketnya luas kalau dibandingkan motor, karena harganya juga lebih bersaing," kata Frengky.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/05/090200115/viar-optimistis-penjualan-motor-listrik-meningkat-pada-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke