Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semua Kelas, Bus Baru PO ANS Bakal Pakai Bangku dengan Leg Rest

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) asal Sumatera Barat PT Anas Nasional Sejahtera (ANS) belum lama ini menambah empat bus baru dari Karoseri Morodadi Prima.

Keempat bus baru tersebut menggunakan bodi Patriot Single Glass dan ditujukan sebagai armada kelas Royal Class. Kelas layanan tersebut bisa dibilang paling tinggi untuk ANS dengan bangku 2-2 dengan fitur leg rest.

ANS juga menyiapkan kelas di bawah Royal Class yang lebih ekonomis, perbedaannya ada pada jumlah bangku lebih banyak dan tanpa leg rest. Namun memasuki 2022, ANS meningkatkan kenyamanan untuk semua kelas layanannya.

Dalfian Alnasfi, Executive Director PT ANS mengatakan, kelas eksekutif 36 seat kini juga memakai leg rest dan bangku beludru layaknya Royal Class.

“Bedanya Eksekutif 36 dengan Royal Class jadinya hanya jumlah bangku di Eksekutif saja yang lebih banyak (36 seats dengan 30 seats),” ucap Delfian kepada Kompas.com belum lama ini.

Jika untuk kelas layanan terendah sudah memakai leg rest, yang menjadi pembeda ada pada jarak antar bangku. Royal Class tentu menawarkan leg room yang lebih lega karena jumlah bangku yang lebih sedikit.

“Bangku beludrunya sama dengan yang ada di Royal Class. Jadi dengan harga yang masih sama, saya upgrade fasilitasnya (Eksekutif 36),” kata Delfian.

Penambahan fasilitas ini akan dilakukan secara bertahap, jadi belum semua armada ANS kelas Eksekutif 36 sudah memakai bangku dengan leg rest. Namun rencananya, semua armada ANS nantinya semakin nyaman dengan menggunakan bangku leg rest.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/24/122200415/semua-kelas-bus-baru-po-ans-bakal-pakai-bangku-dengan-leg-rest

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke