Salin Artikel

Marc Marquez Sebut Motor adalah Bagian dari Hidup

Pada musim 2021 dia tidak langsung ikut balapan pertama karena masih mpemulihan. Meski demikian sepanjang msuim dia berhasil naik podium dan membawa Honda kembali ke puncak.

Sebelum musim berakhir 2021 dia kembali mengalami cedera karena bermain off road. Membuat masalah lama pada penglihatannya kembali muncul dan membuatnya harus kembali istirahat.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, bahwa dia sangat mencintai sepeda motor. Sebab motor yang membawanya meraih sukses sampai sejauh ini.

"Motor adalah bagian dari hidup saya. Hidup saya sekarang tidak akan ada artinya tanpa kata sepeda motor atau tanpa sepeda motor, tanpa kaitannya dengan sepeda motor," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (17/12/2021).

"Apa yang Anda rasakan di atas motor dengan susah payah atau dalam beberapa saat dalam hidup saya bisa merasakannya. Perasaan kebebasan itu saya taruh risiko di tempat yang diinginkan," ucap Marquez.

Marc mengatakan jatuh ialah risiko dalam pekerjaan. Meski bisa mengancam karier, hal terpenting ialah bagaimana bangkit setelah keterpurukan dan kembali ke atas motor.

"Biasanya, pebalap banyak menginternalisasi jatuh, risiko, rasa sakit atau cedera. Anda jatuh dan Anda ingin naik motor, tetapi ada beberapa kasus di mana Anda jatuh dan Anda tidak ingin kembali ke sadel, tetapi Anda lebih suka menghabiskan satu, dua, tiga hari atau lebih," katanya.

"Tetapi di sana Anda tidak dapat melupakan bahwa Anda adalah pebalap profesional. Ini adalah 'hobi' dan gairah Anda, tetapi juga profesi Anda. Ada saat-saat tertentu di mana Anda harus memaksakan diri untuk melakukannya sedikit," kata Marc.

Marc juga berbicara tentang perasaan paling negatif yang dia rasakan ketika dia berada di atas motor.

"Perasaan terburuk dengan motornya adalah ketika Anda tidak mendapatkan sesuatu. Terkadang Anda merasa baik dan Anda jatuh. Itu terjadi karena Anda melakukan kesalahan dan motor bereaksi," katanya.

"Tetapi ketika, untuk (suatu) alasan X, dan Anda melawan situasi, itu adalah perasaan terburuk," kata Marc.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/17/094200915/marc-marquez-sebut-motor-adalah-bagian-dari-hidup

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.