Salin Artikel

Bahas Desain Yamaha R15M, Tampilan Makin Mirip Moge

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha R15M yang baru meluncur membawa perubahan utama dari sisi desain. Di mana tampilan motor sport 155 cc ini terinspirasi dari moge Yamaha yang meluncur sebelumnya.

Yamaha menyebut desain baru dari All New R15M memadukan karakter line up motor berkapasitas mesin besar.

Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7.

Kombinasi fairing yang sporty dan lampu utama baru membuat motor ini jadi terlihat gagah serta agresif.

Sisi eksterior lainnya yang menghadirkan aura big bike look adalah full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1.

Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon membuat pengendara kian merasa spesial. Hal menarik lainnya juga terlihat dari keberadaan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M.

Bodi motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis double layer, untuk menunjang posisi berkendara yang sporty khas balap.

Kaki-kaki pun makin terlihat gambot berkat pelek lebar di depan yang dikombinasikan dengan ban ukuran 100/80 R17 dan ban belakang 140/70 R17.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/08/151200515/bahas-desain-yamaha-r15m-tampilan-makin-mirip-moge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.