Salin Artikel

Bus Baru Harapan Jaya Avante D1 Buatan Karoseri Tentrem Ganti Livery?

JAKARTA, KOMPAS.com – Avante D1 merupakan produk bodi bus terbaru dari Karoseri Tentrem. Sampai saat ini, bodi bus tersebut memang belum resmi dirilis, namun sebelumnya, bodi ini sudah keluar dari karoseri dengan balutan livery PO Harapan Jaya.

Seperti biasa, livery PO Harapan Jaya terdiri dari dua warna, yaitu putih dan oranye. Kemudian di bagian lambung belakang, terdapat lukisan delapan ekor kuda.

Namun belum lama ini, Instagram PO Harapan Jaya memberikan bocoran kapan bus tersebut akan beroperasi. Selain itu, terlihat juga kalau desain livery yang digunakan akan sedikit berbeda dibanding yang sebelumnya terpasang di Avante D1.

Berdasarkan unggahan akun Instagram PT harapan Jaya Prima, terlihat kalau bagian bodi tetap memakai dua warna, yakni putih dan oranye di bagian bawah. Perbedaannya ada pada variasi gambar delapan ekor kuda yang kini memenuhi bagian samping bus, bukan di bagian belakang saja.

Bisa dilihat juga kalau pada unggahan tersebut tertulis trayek yang bakal dipakai bodi terbaru karoseri Tentrem ini, yaitu Surabaya – Bogor. Tanggalnya pun tertera dengan jelas, yaitu 5 Desember 2021.

Menarik untuk ditunggu kapan Avante D1 ini dirilis. Bisa dibilang, bodi ini merupakan model terbaru daru Karoseri Tentrem, bodi model low drive yang bakal bersaing melawan Jetbus UHD buatan Adiputro yang lebih dulu diperkenalkan.

Selain itu, Avante D1 menggunakan spion kamera, sebuah inovasi baru dari Karoseri Tentrem untuk bus di Indonesia. Lewat peluncuran ini juga bisa dilihat bagaimana variasi di bagian kabin hasil buatan Karoseri Tentrem dengan Hai Rimba Kencana.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/25/090200815/bus-baru-harapan-jaya-avante-d1-buatan-karoseri-tentrem-ganti-livery-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.