Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isuzu Serahkan 1 Unit Truk Giga FVR34 kepada BBPLK

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyerahkan satu unit truk Isuzu Giga FVR34 kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung.

Hibah satu unit truk kepada BBPLK Bandung tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja yang kompeten.

Beny Dwyanto, Technical Product Support Division Head IAMI, mengatakan, Isuzu sudah bekerjasama dengan BBPLK Bandung sejak 2019.

“Pada tahun 2021 ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia menyumbangkan sarana praktikum berupa 1 unit Isuzu Giga FVR34, yang akan diserahkan secara simbolis,” katanya di GIIAS 2021, di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (19/11/2021).

Beny mengatakan, kerjasama keduanya sudah menghasilkan beberapa program, seperti penetapan program pelatihan sesuai dengan standar yang digunakan di Isuzu Indonesia, dan Pelaksanaan audit skill instruktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung.

Selain itu juga ada pelaksanaan on the job training (OJT) untuk instuktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung di IAMI, serta Sertifikasi atau uji kompetensi untuk instruktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung yang telah selesai melaksanaan OJT di Isuzu.

Acara penyerahan simbolis diwakili oleh Juniza Syahri Human Resource & General Affair Division Head IAMI, dan Agung Nur Rohmad, Direktur Lembaga Bina Pelatihan Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Agung mengatakan, sangat berterima kasih banyak kepada Isuzu atas penyerahan secara simbolis Isuzu Giga FVR34 kepada BBPLK.

Kerjasama ini, kata Agung bukan hanya dari tahun 2019, tetapi sebelumnya, yaitu tahun 2006 juga Kementerian Ketenegakerjaan sudah menggunakan produk Isuzu.

"Produk yang kami gunakan untuk melakukan pelatihan secara mobile, jenisnya truk, dan tentunya kami harapkan kedepannya kerjasama ini akan berjalan lancar," ungkap Agung.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/19/184100115/isuzu-serahkan-1-unit-truk-giga-fvr34-kepada-bbplk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke