Salin Artikel

Lihat dari Dekat Motor Custom Jokowi yang Dipakai di Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat peresmian, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sekaligus menjajal sirkuit dengan motor custom miliknya.

Motor custom dari basis Kawasaki W175 tersebut digunakan untuk mengitari Sirkuit Mandalika. Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pencinta motor custom bisa melihatnya secara langsung.

Jokowi yang melakukan kunjungan ke ICE BSD, Rabu (17/11/2021), juga mampir sebentar ke salah satu booth di mana motornya dipajang.

Motor garapan Katros Garage tersebut dibangun dengan gabungan dua gaya, yakni cafe racer dan choppper. Andi Akbar, builder Katros Garage, menyebutnya dengan chopper racer.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Atenx, dalam keterangan resminya.

Sebenarnya, ini adalah motor custom milik Jokowi sebelumnya yang mendapat upgrade dari Katros Garage. Gaya yang diusung sebelumnya adalah bobber.

Perubahan terdapat pada bagian depan yang ditambahkan bikini fairing, buritan ditambah hornet alias buntut tawon khas cafe racer, dan grafis serta catnya.

"Walau secara tampilan motor ini kini sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara tetap dibuat sama dengan ‘ramuan’ sebelumnya," kata Atenx.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/17/141200515/lihat-dari-dekat-motor-custom-jokowi-yang-dipakai-di-mandalika

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.