Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor CFMoto Resmi Dipasarkan Melalui MForce Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT MForce Indonesia tak hanya membawa dua merek, SYM dan SM Sport. Hadir juga CFMoto dan WMoto.

Indra Gumay Putra, GM Operational Assistant PT MForce Indonesia, mengatakan, pihaknya bermain di empat merek yang ada di posisi "Blue Ocean". MForce Indonesia bermain di market yang bisa dibilang market khusus.

Dengan kata lain, MForce Indonesia memang sengaja tidak ingin bersaing secara langsung dengan merek-mereka besar dari Jepang, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

"MForce Indonesia baru saja menjalin kerjasama dengan CFMoto China. CFMoto selama ini sudah populer di Eropa Timur, baik ATV maupun sepeda motor," ujar Indra, saat ditemui di booth-nya, belum lama ini.

Indra menambahkan, secara jumlah, mungkin memang tidak banyak buat merek Jepang. Tapi, buat CFMoto sebagai pemula, memperkenalkan produk itu penting. Jadi, pihaknya mulai dari yang kecil dulu, baru akan membesar.

"Untuk permulaan, kita bawa 650MT dan 650GT. Satu tipe touring dan satu lagi adventure. Satu lagi naked bike, yaitu 250NK," kata Indra.

Namun, motor-motor lainnya yang menjadi line up CFMoto, akan dipasarkan semua di Indonesia, mulai dari 250 cc hingga 800 cc.

"Tapi, untuk yang cc kecil sedang kita pertimbangkan juga, seperti 150 cc. Kita akan pelajari, kalau oke, akan kita mainkan juga," ujar Indra.

Saat ini, MForce Indonesia sudah mempunyai 27 diler di seluruh Indonesia. Targetnya 50 diler hingga saat ini, tapi karena terdampak pandemi, Indra mengaku jadi terhambat perkembangannya. Khususnya, untuk wilayah-wilayah di luar Pulau Jawa.

CFMoto 650MT dab 650GT masing-masing dibanderol Rp 188 juta (off the road). Sementara untuk 250NK, dipasarkan dengan harga Rp 58,8 juta (off the road).

Selain CFMoto, MForce Indonesia turut memasarkan WMoto. Tapi, hanya satu model yang dibawa, yakni motor listrik WMoto Neutron. Motor ramah lingkungan ini dibanderol Rp 18,8 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/15/161200315/motor-cfmoto-resmi-dipasarkan-melalui-mforce-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke