Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Hari Uji Emisi Gratis di Kota Tangerang, Ini Lokasinya

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai tindak lanjut atas meningkatnya kebutuhan masyarakat akan uji emisi kendaraan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan uji emisi untuk mobil, gratis pada Selasa (2/11/2021) hingga Kamis (4/11/2021).

Uji emisi untuk mobil ini diselenggarakan di 3 lokasi yang berbeda tiap harinya. Ditargetkan akan ada kurang lebih 2.000 kendaraan yang melakukan uji emisi.

"Secara pelaksanaan akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Masyarakat bisa langsung ke lokasi-lokasi tersebut sesuai tanggalnya. Sesuaikan saja dengan jarak rumah atau kesibukannya," ujar Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Wilopo Tetuko Sigit, melansir Kompas.com, Selasa.

Uji emisi gratis ini dilakukan untuk mengukur besaran gas emisi kendaraan warga Kota Tangerang. Usai mengetahui tingkat pemenuhan ambang batas buangan gas emisi, dilakukan analisis dan evaluasi.

Nantinya, evaluasi ini dijadikan sebagai dasar penyusunan kebijakan daerah terkait kendaraan bermotor di Kota Tangerang.

"Kegiatan tersebut tidak hanya berisi uji emisi tetapi juga ada pemantauan kualitas udara jalan raya dan pemantauan kinerja lalu lintas," kata Wilopo lebih lanjut.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih memperhatikan kondisi mobil dengan rajin mengganti oli dan memeriksakan gas buang kendaraan," ujarnya menambahkan.

Bagi warga Kota Tangerang harap dicatat, berikut jadwal dan lokasi pelaksanaan uji emisi gratis yang diadakan oleh DLH Kota Tangerang.

  • Selasa (2/11/2021) - Jalan MH Thamrin, Kecamatan Tangerang (depan Argo Pantes)
  • Rabu (3/11/2021) - Jalan Sudirman, Kecamatan Tangerang (depan Komplek Imigrasi)
  • Kamis (4/11/2021) - Jalan Imam Bonjol Palem Semi, Kecamatan Karawaci

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/162200115/3-hari-uji-emisi-gratis-di-kota-tangerang-ini-lokasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke