Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Rossi Pasrtikan Tetap Balapan Tahun Depan | Pelihara Toyota Veloz GR Limited, Siapkan Rp 1,3 juta per Bulan | Marquez Sesumbar Rebut Juara Dunia dari Quartararo Musim Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pertengahan tahun ini, Valentino Rossi sudah resmi mengumumkan akan pensiun dari MotoGP. Namun, dia memastikan akan terus balapan.

Valentino Rossi mengatakan akan berkompetisi di ajang balap mobil pada tahun depan. Namun sampai saat ini masih belum diputuskan akan bersaing di kelas apa dalam balap GT Racing.

Bagi anda yang memiliki Toyota Avanza Veloz GR Limited atau biasa disebut Veloz Gazo Racing, siapkan sejumlah biaya kepemilikan yang mencakup pajak tahunan, servis, dan bahan bakar.

Ada juga berita mengenai Marc Marquez yang sesumbar akan merebut jura dunia pada musim depan dari tangan Fabio Quartararo.

Untuk lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com pada Sabtu (30/10/2021).

1. Valentino Rossi Pastikan Tetap Balapan Tahun Depan

Pembalap seniro MotoGP Valentino Rossi mengumumkan pensiun dari ajang MotoGP pertengahan tahun ini. Namun ia memastikan akan tetap terus balapan.

Bukan lagi di balap motor, Rossi mengatakan tahun depan ia akan berkompetisi di ajang balap mobil. Namun, hingga sekarang belum juga diputuskan Rossi akan bersaing di kelas apa dalam ajang balap GT Racing.

2. Mau Pelihara Toyota Veloz GR Limited, Siapkan Rp 1,3 Juta Per Bulan

Bagi anda yang berkeinginan untuk memiliki Toyota Avanza Veloz GR Limited yang merupakan model terakhir Avanza dengan penggerak roda belakang, siapkan sejumlah biaya kepemilikan yang mencakup pajak tahunan, servis, dan bahan bakar.

Selama lima tahun, biaya kepemilikan dari Veloz GR Limited ini sebesar Rp 80.793.100. Kalau dibagi, per tahunnya pemilik mobil harus menyiapkan Rp 16.158.620 atau Rp 1,3 juta setiap bulan.

3. Marquez Sesumbar Rebut Juara Dunia dari Quartararo Musim Depan

Selain karena motornya yang musim ini bermasalah, kondisi fisik Marquez juga belum prima sepenuhnya membuat Marquez tidak terlalu bisa berbuat banyak di musim 2021.

Tapi, di paruh kedua musim ini, Marquez sudah semakin kompetitif. Dia mulai sesumbar bakal tampil jauh lebih kompetitif dan bisa bersaing ketat dengan juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo.

4. Syarat Bayar Pajak Kendaraan Satu Tahunan di Samsat

Setiap pemilik kendaraan bermotor di Indonesia diwajibkan untuk membayar pajak kendaraan bermotor tiap satu tahun sekali.

Adapun syarat yang harus dipenuhi bagi pemilik kendaraan yang akan membayar pajak di Samsat keliling atau pun di gerai yakni sebagai berikut,

5. Mengapa Bukan All New City RS yang Masuk ke Indonesia?

Honda All New City yang dipasarkan di Thailand tersedia berbagai varian, yang paling tinggi adalah RS. Namun untuk All New City yang hadir di Indonesia hanya tersedia satu varian saja yaitu dengan transmisi CVT.

Hal ini dikarenakan Honda ingin menyesuaikan dengn target market yang ada di Indonesia. All New City yang dihadirkan Honda di Indonesia lebih mengedepankan kenyamanan, cargo space dan safety.

All New City yang baru di Indonesia dinilai dapat melengkapi City Hatchback RS yang lebih dulu diperkenalkan di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/31/080100815/-populer-otomotif-rossi-pasrtikan-tetap-balapan-tahun-depan-pelihara-toyota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke