Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Honda Civic RS Generasi ke-11, Dijual Rp 567 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New Honda Civic RS di Indonesia, Kamis (28/10/2021).

Mobil yang sepenuhnya baru ini dibanderol Rp 567 juta OTR Jabodetabek. Selisih harga dengan model yang sebelumnya cukup besar, sekitar Rp 34 juta.

“Harga tersebut tentunya sudah menggunakan perhitungan pajak emisi yang berlaku 16 Oktober kemarin,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM dalam acara launching City dan All New Civic RS, Kamis (28/10/2021).

Selisih harga yang cukup besar tadi terbayarkan dengan semua komponen yang baru dari Civic generasi ke-11 ini. Mulai dari bagian eksterior, interior, serta fitur yang disematkan semuanya baru, tidak ada yang sama dengan generasi sebelumnya.

Soal tampilan eksterior, Civic generasi terbaru ini punya tampilan yang sporty namun lebih terkesan mewah. Memang jika dilihat, tampilan yang lama lebih sporty, sedangkan yang saat ini lebih kalem.

“Jadi untuk Civic generasi ke-10 itu brand concept-nya lebih ke playful sporty. Sedangkan yang sekarang lebih ke sophisticated sporty, kita mau mobil ini lebih diterima oleh lebih banyak kalangan,” ucap Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT HPM.

Walaupun terlihat elegan, tempelan RS Body Kit dan features membuat Civic RS ini menambah kesan dinamis mobil ini. Bagian kabin juga sepenuhnya baru, seperti jok yang dilapis kulit, serta instrument cluster digital sebesar 10.2 inci.

Untuk Civic terbaru ini juga diberikan model kunci baru yang berbentuk kartu yang dinamakan Honda Smart Key Card. Kemudian juga ada fitur Selain itu, ubahan paling banyak adalah tambahan fitur keselamatan Honda Sensing.

Misalnya seperti Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow, Lead Car Departure Notification System, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist, Auto High Beam.

Untuk sektor mesin, tetap memakai mesin 1.500 cc turbo namun tenaganya naik 5 PS menjadi 178 PS atau setara 175,5 TK di 6.000 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/28/171004715/all-new-honda-civic-rs-generasi-ke-11-dijual-rp-567-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke