Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CFMoto Kembangkan Motor Sport Terinspirasi dari MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, CFMoto memberikan kejutan. Pabrikan motor asal China itu memamerkan konsep motor barunya yang terinspirasi dari motor MotoGP.

Motor prototype tersebut diberi nama SR-C21. Secara keseluruhan, desainnya tampak sangat agresif dan aerodinamis.

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Senin (18/10/2021), itu mungkin berat hubungan erat CFMoto dengan KTM dan rumah desain Eropa, yakni Kiska Design.

Ada beberapa bagian yang menonjol dan menjadi daya tarik. Salah satunya adalah winglet pada fairing-nya. Wingletnya cukup besar dan ditempatkan di fairing kanan dan kiri, tepat di antaranya ada lampu utama.

Sepatbor depannya menyatu dengan disc break cover. Pada cover tersebut juga terdapat kisi-kisi yang dapat mendinginkan rem cakram agar pengereman tetap optimal.

Di bagian kaki-kakinya, terlihat ban yang digunakan ukurannya sangat lebar. Selain itu, SR-C21 ini juga mengandalkan single-sided swingarm. Mirip seperti motor keluaran Ducati. Suspensinya sudah pakai Ohlins dan knalpotnya juga menggunakan SC Project.

Di bagian mesin, ada kemungkinan motor sport ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 790 cc atau 890 cc parallel-twin. Knalpotnya tetap dipisah menjadi dua bagian dan diteruskan hingga ke bawah jok atau model under tail.

Disebutkan SR-C21 akan masuk jalur produksi pada 2022, Tapi, sayangnya belum ada detail lebih lanjut kapan motor ini akan diluncurkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/19/112200915/cfmoto-kembangkan-motor-sport-terinspirasi-dari-motogp

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.