Salin Artikel

Ganjil Genap Jakarta Kembali Berlaku Pagi dan Sore, Simak Ini Lokasinya

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepolisian kembali memperbarui aturan terkait penerapan ganjil genap di Jakarta pada masa PPKM Level 3.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengatakan, ganjil genap dilakukan dalam rangka pemberlakukan pembatasan sosial.

Sambodo mengatakan, mulai Senin (18/10/2021), operasional waktu ganjil genap berubah. Di mana kebijakan ganjil genap tersebut akan berlaku dalam dua periode pada Senin hingga Jumat.

Sementara waktunya dimulai pukul 06.00 - 10.00 WIB dan pukul 16.00 - 20.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, kebijakan ganjil-genap tersebut ditiadakan.

“Terkait jam operasional kita kembalikan kepada peraturan gubernur,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (17/10/2021).

Untuk diketahui, tiga titik ruas yang bakal berlaku ganjil genap di antaranya Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin dan JL HR Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan.

Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan personel untuk melakukan penindakan dengan tilang terhadap kendaraan yang melanggar kawasan ganjil-genap.

Dalam pelaksanaannya, polisi juga akan menerapkan tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE), di samping tilang manual.

Bicara soal tilang manual, Sambodo juga mengatakan, pihaknya bakal melakukan pencocokan data terlebih dahulu agar pengendara tidak sampai dua kali terkena tilang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/18/063600215/ganjil-genap-jakarta-kembali-berlaku-pagi-dan-sore-simak-ini-lokasinya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.