Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gran Max Mendominasi Penjualan Daihatsu Sepanjang 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa adanya relaksasi PPnBM, pejualan mobil niaga ringan di Indonesia terus mengalami peningkatan di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu yang merasakan angin segar dari tingginya penyerapan segmen komersial adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dengan Gran Max pikapnya.

Berdasarkan data, penjualan kendaraan niaga secara nasional hingga Agustus 2021, tumbuh signifikan per bulannya dengan rata-rata 26 persen dibandingkan periode yang sama 2020, khususnya di daerah penghasil komoditas, seperti kelapa sawit dan batu bara.

Menurut Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head PT ADM, naiknya segmen komersial ikut mengairahkan permintaan Gran Max pikap yang per bulannya mencapai rata-rata 62 persen dibanding tahun lalu.

"Sampai September 2021, tercatat Gran Max pikap jadi model yang mendominasi penjualan Daihatsu, dan telah terjual sebanyak 28.205 unit atau berkontribusi 27 persen dari total penjualan Daihatsu keseluruhan yang lebih dari 3.000 unit tiap bulannya," kata Afny, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (14/10/2021).

Hal tersebut, menurut Afny menjadi pencapaian yang cukup baik, mengingat Gran Max dan segmen komersial bisa tumbuh dan alami peningkatan signifikan meski tanpa dukungan kebijakan dari pemerintah, layaknya relaksasi PPnBM.

Menariknya lagi, pencapaian Gran Max juga bisa menggeser posisi mobil murah ramah lingkungan 7 penumpangnya, yakni Sigra, yang lengser ke posisi kedua.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/15/143100715/gran-max-mendominasi-penjualan-daihatsu-sepanjang-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke