Salin Artikel

AHM Mulai Gelar Pelatihan di Fasilitas Safety Riding Park Untuk Umum

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki fasilitas safety riding yang lengkap di Cikarang, Bekasi. Bernama AHM Safety Riding Park (AHM SRP), fasilitas ini menggelar pelatihan keselamatan berkendara, yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Info terbarunya, AHM Safety Riding Park tak hanya digunakan untuk para instruktur safety riding Honda, tapi mulai dibuka untuk umum.

Pada pelatihan perdana di AHM Safety Riding Park yang diikuti awak media, Kamis (30/9/2021), para peserta dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktek sesuai modul edukasi pelatihan.

Untuk sesi praktek, peserta bisa mencoba secara langsung di safety riding course, baik jalan aspal maupun jalan off-road.

Berdiri di atas lahan 4 hektar, peserta pelatihan materi yang diberikan, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya.

Untuk area off road course sendiri, punya luas 1.8 hektar yang telah dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih berkendara off-road khas Indonesia.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, fasilitas AHM SRP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

"Beragam fasilitas yang kami sediakan di pusat pelatihan berkendara ini diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road," ujar Muhib, dalam keterangan resminya.

AHM SRP memiliki sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap. Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional, seperti multifunction room, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya.

Selain itu AHMSRP juga dilengkapi dengan Kids Traffic Park yang dapat menampung pelatihan terhadap 2.000 anak setiap tahun.

Melalui edukasi usia dini, anak-anak diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan, dan cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain lewat berbagai alat peraga.

Selain AHM SRP, jaringan main dealer Honda juga memiliki sembilan pusat pelatihan safety riding yang tersebar di daerah Serang, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan, Bandung, dan Cikarang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/01/094200815/ahm-mulai-gelar-pelatihan-di-fasilitas-safety-riding-park-untuk-umum

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.