Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tekad Bagnaia Raih Podium MotoGP AS 2021 demi Juara Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menyapu bersih dua seri terakhir, pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mempunyai tekad mengulangi hasil sukses di MotoGP Amerika Serikat (AS),  yang akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, akhir pekan ini (3/10/2021).

Pecco, julukan Bagnaia, berhasil menjadi pebalap tercepat dan meraih pole postion di Aragon dan San Marino. Kini, setelah jeda istirahat pebalap berusia berusia 24 tahun itu berharap bisa melanjutkan tren bagus di MotoGP AS demi menjaga peluang merebut gelar juara dunia.

"Hari-hari istirahat sebelum balapan di Amerika Serikat dan setelah tes Misano sangat berguna bagi saya untuk mengisi ulang tenaga, dan merasakan dua kemenangan berturut-turut, terutama yang terakhir diraih di rumah saya (Italia),” ucap Bagnaia, dikutip dari Crash, Kamis (30/9/2021).

"Saya berharap memiliki perasaan yang sama di sini di Austin, dan mampu tampil kompetitif akhir pekan ini,” lanjutnya.

Bagnaia pun bertekad mendulang hasil manis demi memangkas jarak poin dengan pemimpin klasemen saat ini, yaitu Fabio Quartararo.

Dengan kemenangan berturut-turut di dua seri, Bagnaia berhasil menempati posisi kedua klasemen dengan poin 186. Pebalap berusia 24 tahun itu hanya tertinggal 48 angka dari pemegang puncak klasemen sementara Fabio Quartararo.

“Jarak dengan Quartararo lumayan besar, dan hanya ada empat balapan tersisa, jadi sangat penting untuk konsisten dan membawa pulang poin sebanyak mungkin,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/01/084200915/tekad-bagnaia-raih-podium-motogp-as-2021-demi-juara-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke