Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengaku Anggota DPRD Minta Lolos Ganjil Genap Puncak, Tetap Diputar Balik

BOGOR, KOMPAS.com – Aturan ganjil genap di Puncak, Kabupaten Bogor memang dibuat menjadi permanen. Jadi setiap kendaraan yang memiliki pelat ganjil, hanya bisa memasuki kawasan puncak pada tanggal ganjil, begitu pun sebaliknya.

Jika pelat kendaraan yang dimiliki tidak sesuai dengan tanggal hari tersebut, dia akan diputarbalikkan.

Namun ada satu kejadian unik yang terjadi pada hari Sabtu (25/9/2021), seorang yang mengaku anggota DPRD DKI Jakarta yang meminta diloloskan saat melalui penjagaan ganjil genap di pos pemeriksaan Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Melansir dari Kompas Regional, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor menemukan seorang pengemudi mobil yang menolak untuk diputar balik. Padahal pelat nomor miliknya tidak sesuai dengan tanggal hari tersebut yaitu ganjil.

“Betul, angka pelat mobilnya hari ini enggak sesuai, kategori nomor pelatnya genap, jadi langsung kita putar balik,” ucap Kepala Unit Turjawali Satuan lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Ipda Ardian melansir dari Kompas Regional, Sabtu (25/9/2021).

Ketika diminta untuk putar balik, pengemudi tersebut turun dari mobil dan menunjukkan kartu tanda anggota dewan. Dia mengaku sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dan mau menghadiri acara di sebuah hotel di kawasan Puncak.

Polisi pun meminta bukti berupa rundown acara. Namun pengemudi tadi tidak mampu menunjukkan bukti yang diminta polisi. Menurut Ardian, di dalam mobil tersebut diisi sekitar enam orang.

“Pas kita lihat, di dalam kendaraan dia bersama keluarga. Makanya saya minta kalau memang lagi dinas menghadiri acara, terus mana rundown-nya, ternyata enggak ada. Jadi dia hanya mengeluarkan kartu tanda anggota dewan,” ucapnya.

Akhirnya mobil tersebut mau diputar balik dari pos pemeriksaan. Ardian juga menyampaikan, tidak ada pengistimewaan yang diberikan walaupun seseorang tersebut adalah pejabat.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/26/070100915/mengaku-anggota-dprd-minta-lolos-ganjil-genap-puncak-tetap-diputar-balik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke