Salin Artikel

Suzuki GSX-S1000 GT Meluncur, Pesaing Baru di Kelas Sport Touring

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki belum lama ini resmi meluncurkan motor baru sport touring, yakni GSX-S1000 GT. Moge ini dibuat dengan desain yang sangat berbeda dari model GSX-S1000 sebelumnya.

Suzuki membekalinya dengan mesin K5 naked bike GSX-R. Tapi, dibungkus dengan fairing. Meski terlihat seperti motor sport, tapi posisi duduknya dibuat tegak dan lebih nyaman.

Dikutip dari Motorcyclenews.com, Rabu (22/9/2021), GSX-S1000 GT hadir sebagai alternatif untuk V-Strom 1050XT. Selain itu, motor ini juga akan menggantikan GSX-S1000F.

Pengendara motor ini sangat dimanjakan dengan kenyamanannya. Desain joknya baru, kopling juga lebih ringan, dan ada fitur cruise control.

Layar pada panel instrumennya berukuran 6,5 inci dan full color. Selain itu, bisa dikoneksikan dengan smartphone untuk melihat peta, menerima dan membuat panggilan telepon, mengontrol musik, dan lainnya.

Sistem pencahayaan sudah seluruhnya LED. GSX-S1000 GT juga sudah disematkan teknologi Suzuki Intelegent Ride System (SIRS) yang bisa menyesuaikan karakter motor dengan kondisi jalan.

Perbedaan utama dari GSX-S adalah windscreen yang besar dan fairing yang melindungi pengendara dari terpaan angin. Suzuki menyebutkan windscreen, fairing, dan spion baru, telah didesain untuk efisiensi aerodinamis guna mengurangi kelelahan pengendara dengan berjam-jam pengujian di wind tunnel.

Masih banyak fitur lainnya yang terdapat pada GSX-S1000 GT, seperti Suzuki Traction Control System (STCS), Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), Quick Shifter, ABS, dan lainnya.

Suzuki GSX-S1000 GT dibanderol 11.599 poundsterling atau sekitar Rp 225 jutaan. Motor ini akan siap dipasarkan pada November 2021 nanti.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/23/102200915/suzuki-gsx-s1000-gt-meluncur-pesaing-baru-di-kelas-sport-touring

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.