Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Fitur Canggih pada Speedometer Yamaha R15 v4

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha YZF-R15 v4 hadir dengan beberapa pembaruan. Salah satunya yang berbeda ada pada klaster instrumen atau speedometer.

R15 v4 tetap dibekali dengan speedometer full digital. Namun, informasi yang ditampilkan jauh lebih lengkap dibandingkan generasi sebelumnya.

Pada speedometer terbaru ini, memiliki dua mode tampilan, yakni Street Mode dan Track Mode. Masing-masing menampilkan informasi yang berbeda.

Untuk Street Mode, layaknya speedometer pada umumnya. Layar ini menyajikan informasi seputar motor, seperti jarak tempuh rata-rata, kecepatan rata-rata, temperatur pendingin, tegangan aki, sitem kontrol traksi, indikator VVA, Quick Shifter, dan lainnya.

Sementara pada Track Mode, yang ditampilkan hanya Latest Lap Time dan Fastest Lap Time. Tentunya, peenghitung kecepatan, posisi gigi, penunjuk waktu, fuel meter, tetap ditampilkan.

Salah satu perbedaan paling signifikan dibandingkan generasi sebelumnya adalah R15 v4 sudah dapat terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect menggunakan Bluetooth.

Pada speedometer, terdapat indikator SMS dan email, panggilan masuk, status konektivitas aplikasi, dan status kapasitas baterai ponsel. Tak jauh berbeda dengan speedometer All New Nmax atau All New Aerox.

Selain itu, Yamaha tetap melengkapinya dengan Gear Shift Timing Indicator. Fitur ini tetap bekerja, baik pada Street Mode atau Track Mode.

Yamaha R15 v4 sudah resmi diluncurkan di India. Motor sport ini kabarnya juga akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/22/112200315/bahas-fitur-canggih-pada-speedometer-yamaha-r15-v4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke