Salin Artikel

Kakek Umur 90 Tahun Bertemu Motornya Setelah Pisah 60 Tahun

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor seperti belahan jiwa buat sebagian orang. Apalagi jika motor tersebut sudah menemani melewati hari-hari penuh suka dan duka.

Cerita seperti ini terjadi di Kanada, seorang kakek berumur 90 tahun dipertemukan kembali dengan motor klasik miliknya yaitu DKW 1956 setelah 60 tahun berpisah.

Bill Zandbelt nama kakek itu membeli DKW bermesin 175cc 2-tak pada 1956 di Belanda. Dia menaiki motornya selama kurang lebih empat tahun sampai akhirnya pindah ke Kanada.

Saat itu motor diberikan kepada saudaranya, tapi akhirnya dijual dan keberadaannya tidak diketahui. Sampai akhirnya sang anak yaitu Vince dan Reid Zandbelt berusaha mencari kembali motor tersebut.

Tujuan Vince dan Reid mencari motor tua ayahnya yakni sebagai kado untuk diberikan pada ulang tahunnya ke-90 dan sekaligus ulang tahun pernikahannya ke-60. Tapi sayangnya sang istri mendahului lebih cepat.

Meski demikian anaknya tahu bahwa sang ayah akan sangat senang jika bisa bertemu lagi dengan motornya.

Pencarian motor tua itu berhasil. Keberadaan motor itu akhirnya ditemukan setelah melacaknya sekian lama. Saat ditemukan odometer DKW klasik itu mencapai angka 70.000 km.

“Ini memberi saya kehormatan besar untuk menyatukan kembali Anda dengan teman lama Anda yang hilang. Ini motor lamamu, Ayah,” kata sang anak dikutip dari Visordown, Minggu (19/9/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/19/094100115/kakek-umur-90-tahun-bertemu-motornya-setelah-pisah-60-tahun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.