Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WorldSBK Digelar November 2021, Kapan Sirkuit Mandalika Rampung?

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum digunakan untuk menggelar ajang balap MotoGP, Sirkuit Mandalika, Lombok, terlebih dulu akan menjadi tuan rumah untuk World Superbike (WorldSBK).

Namun, sudah memasuki bulan Agustus, Sirkuit Mandalika baru selesai pengaspalan treknya saja. Masih banyak bangunan atau bagian sirkuit lainnya yang belum selesai dikerjakan.

Sementara WorldSBK, akan digelar pada 12-14 November 2021 di Sirkuit Mandalika. Meski demikian, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) optimistis akan selesai tepat waktu.

"Yang jelas, sebelum 12-14 November, sebelum pelaksanaan WorldSBK, fasilitas yang masih kurang di sirkuit sudah harus selesai," ujar Happy Harinto, Chief Strategic and Communication MGPA, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Happy menambahkan, MGPA tetap menjaga kedisiplinan dalam hal deadline, seperti yang telah direncanakan tanpa mengabaikan kualitas.

Direktur Eksekutif WorldSBK Gregorio Lavilla, mengatakan, bagian trek dan proteksi sudah selesai, sudah setengah jalan melalui Race Control, pusat medis, TV Compound dan heliport. Di zona hotel, juga sudah terjamin sejumlah besar kamar yang tersedia untuk seluruh komunitas paddock.

“Mereka bekerja sangat cepat dan bekerja keras. Jika tidak ada unsur eksternal yang dapat menghentikan perkembangan ini, untuk saat ini sedang direncanakan dengan asumsi dapat dicapai tepat waktu. Karena gelaran ini pada bulan November,” kata Lavilla, dikutip dari WorldSBK.com, Selasa (24/8/2021).

Lavilla mengatakan, beberapa pekan ke depan, pihaknya akan terus mengikuti situasi hingga mencapai titik di mana harus melakukan konfirmasi soal pengumuman kepastian penyelenggaraan WorldSBK 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/30/101200015/worldsbk-digelar-november-2021-kapan-sirkuit-mandalika-rampung-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke