Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mir Butuh Dua Kemenangan untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir hingga saat ini masih juga belum merasakan kemenangan di musim ini. Meski demikian, peringkatnya di klasemen cukup baik.

Mir sementara ini ada di peringkat ketiga. Tapi, total poinnya sama seperti Francesco Bagnaia di peringkat kedua, yakni 134 poin. Selisihnya dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen hanya terpaut 47 poin.

Pebalap Suzuki tersebut mengatakan, dia hanya butuh dua hingga tiga kemenangan untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Tahun lalu, Mir tampil konsisten dan menjadi juara dunia dengan hanya satu kemenangan.

"Sekarang, balapan-balapan yang lebih baik datang pada kita, lebih menguntungkan, dan saya pikir kami akan mendapat kesempatan di beberapa seri," ujar Mir, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (18/8/2021).

Mir menambahkan, hal yang terpenting adalah tetap berada di atas motor, seperti balapan pada MotoGP Austria, terus meningkat, begitu pula dengan motornya, dan memenangkan balapan.

"Itu yang akan menjadi kuncinya, saya pikir kami akan membutuhkan minimal dua kemenangan untuk mendapatkan gelar juara dunia. Saya akan terkejut jika kami tidak membutuhkannya," kata Mir.

Musim ini, Mir sudah empat kali naik podium. Dia juga tiga kali nyaris naik podium dengan finis di posisi keempat. Jika performanya terus konsisten, hanya tinggal masalah waktu saja sampai dia meraih kemenangan pertamanya di musim ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/18/182100415/mir-butuh-dua-kemenangan-untuk-pertahankan-gelar-juara-dunia-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke