Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Tips Menjaga Cat Mobil Agar Tidak Belang

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring berjalannya waktu, cat mobil bisa mengalami belang. Belang di sini adalah ketika warna di salah satu bagian mobil berbeda dengan sisi lainnya, entah menguning atau memudar.

Tentu tampilan mobil dengan cat yang sudah belang ini kurang menarik dilihat. Kesannya ketika melihat mobil dengan cat yang belang, pemilik mobil tidak bisa merawat mobilnya dengan baik.

Lalu bagaimana caranya menjaga cat mobil agar tidak belang?

CEO XTO Car Care Christopher Sebastian mengatakan, tips untuk menjaga cat agar tidak belang bisa dimulai dengan memilih sarung mobil yang benar, memarkirkan mobil di tempat yang tepat dan membersihkan mobil.

“Pertama jangan menggunakan cover bodi sembarangan. Pakai cover yang tahan panas dan anti air hujan. Cover yang kurang bagus dapat membuat lembab karena panas dari mobil yang membuat covernya menempel,” ucap Christopher kepada Kompas.com, belum lama ini.

Kemudian, soal tempat parkir, pilih area yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung sehingga kondisi cat bisa terjaga. Terakhir adalah segera bersihkan mobil setelah melewati hujan.

“Gunakan sabun atau shampoo khusus dalam mencuci mobil. Gunakan shampoo dengan PH yang rendah sehingga tidak merusak cat,” kata Christopher.

Gunakan juga kain yang halus seperti microfiber untuk mengelap mobil saat mobil. Kain microfiber bisa mencegah baret-baret halus karena debu yang ikut tersapu saat sedang mengelap bodi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/04/192100715/begini-tips-menjaga-cat-mobil-agar-tidak-belang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke