Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harga Nissan Leaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Indonesia memastikan akan menghadirkan mobil listrik Leaf di pasar dalam negeri dalam waktu dekat. Bahkan, kini gambar penggoda telah disebar melalui media sosial resmi.

Dari foto tersebut, terlihat bagian belakang mobil berlogo Nissan dengan emblem Zero Emission beserta lampu belakang yang khas serta mirip dengan kepunyaan Leaf.

Lantas bagaimana dengan harga jualnya? Dikonfirmasi Kompas.com, pihak Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) belum bisa berikan informasi lebih jauh mengenai rencana peluncuran Leaf.

Tetapi dipastikan bahwa mobil terkait ialah produk ramah lingkungan yang sudah dipasarkan dibanyak negara di dunia.

"Informasi yang baru bisa saya berikan, mobil itu merupakan kendaraan ramah lingkungan yang dilengkapi fitur teknologi terbaru. Sebelumnya, mobil juga sudah hadir dibanyak negara di dunia," kata Julian Olmon, Head of Marketing-Communication NMID, Rabu (28/7/2021).

Kehadiran Leaf juga semakin diperkuat dari pernyataan tenaga pejual Nissan ketika dihubungi secara terpisah. Diperkirakan, mobil melantai serta bisa dinikmati secara langsung di diler pada Agustus 2021.

"Estimasi peluncuran pada Agustus secara virtual. Harganya berada di kisaran Rp 630 juta sampai Rp 655 jutaan," ujarnya.

Bocoran ini cukup logis, mengingat Leaf sebelumnya sudah didaftarkan Nissan Indonesia di laman resmi Permendagri Nomor 8 tahun 2020 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2020.

Mengintip lembar spesifikasi, Leaf memiliki dua varian, yakni model standar dan versi e+. Di model standarnya, tenaga yang dihasilkan mencapai 147 hp dan torsi 236 lb-ft. Seluruh tenaga itu disalurkan melalui transmisi otomatis.

Lalu pada varian ini pula, dipercayakan satu baterai lithium-ion 40 kWh dengan jangkauan sejauh 240 km dalam kondisi baterai penuh.

Sementara Leaf e+ memiliki output 214 hp dan torsi 250 lb-ft, sejalan dengan peningkatan kapasitas baterai menjadi 62 kWh. Sehingga mobil memiliki kemampuan jarak tempuh 363 km, naik 40 persen.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/28/142100815/segera-masuk-indonesia-ini-bocoran-harga-nissan-leaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke