Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masalah Fuel Pump, Ini Daftar Mobil Honda yang Kena Recall

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai lanjutan dari program recall yang telah diumumkan sebelumnya dan berjalan sejak tahun 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengumumkan update jumlah unit teridentifikasi untuk Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump.

Model yang teridentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord dengan tahun model 2019.

Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan.

Ataupun mesin yang berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Dalam rilis HPM yang disiarkan Jumat (4/6/2021), jumlah unit yang teridentifikasi dalam Update program Recall kali ini adalah sebanyak 94.443 unit.

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT HPM, mengatakan, pihaknya berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya.

“Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun,” ujar Denny, dalam keterangan resmi (4/6/2021).

“Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke diler resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.” kata dia.

Kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai tanggal 4 Juni 2021. Honda pun telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di diler resmi.

Proses penggantian komponen ini memerlukan waktu sekitar 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

Selain itu, Honda juga memberikan kemudahan untuk konsumen dalam lanjutan kampanye Recall Inflator Airbag dengan memanfaatkan aplikasi digital E-Care, layanan Pick-Up Service dan Home Service.

Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan di mana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment).

Kejadian ini diakibatkan tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/04/161100415/masalah-fuel-pump-ini-daftar-mobil-honda-yang-kena-recall

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke