Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Upaya Astra UD Trucks Mudahkan Layanan bagi Pelanggan

JAKARTA, KOMPAS.com - Memudahkan konsumennya, Astra UD Trucks kembali menambah jaringan digital dengan mengandeng Shopee. Hal ini sekaligus melangkapi kerja sama jajaran tiga marketplace sebelumnya.

Diketahui pada saat adanya pembatasan kegiatan imbas pandemi Covid-19, penjualan suku cadang via marketplace memberikan kontribusi terbesar kedua.

Hal ini yang mendorong Astra UD Trucks memperluas cakupan jaringan digital serta menambah outlet guna memenuhi kebutuhan pelanggan setia Kuzer dan Quester.

Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks mengatakan, pihak berusaha untuk mempermudah palanggan dalam mempercepat proses jual beli, salah satunya melalui marketplace. Pelanggan bisa dengan mudah melakukan transaksi di mana dan kapan pun.

"Selain itu, untuk memperluas jangkauan outlet yang lebih efektif, kami melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan jaringan kerja sama, baik penjualan unit atau purna jual," ujar Winarto dalam keterangan resminya, Kamis (3/6/2021).

"Jumlahnya saat ini sudah lebih dari 20 pengusaha yang tertarik dan ini akan mempermudah pelanggan mendapatkan solusi total," kata dia.

Lebih lanjut Winarto menjelaskan bila pihaknya telah menghadirkan ragam program yang bertujuan untuk mempermudah serta mendukung pelayanan yang menyeluruh. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga bisnis pelanggannya.

Salah satu inovasinya adalah paket super yang diluncurkan pada April 2021 dan mendapat respon positif. Menurut Winarto, inovasi tersebut memberikan kontribusi hingga 20 persen total penjualan.

"Melihat antiusiasnya, Astra UD Trucks memperpanjang program tersebut sampai Juni 2021. Untuk setiap pembelian Quester melalui Paket Super akan mendapat gratis total suku cadang, oli, dan jasa selama tiga tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part, dan kecelakaan," kata Winarto.

Dengan adanya paket tersebut, konsumen akan diringankan lantaran bebas biaya perawatan serta perbaikan. Bahkan ada juga fitur UD Telematics yang membuat pelanggan UD Interface dapat mengintegrasikan data telematics dengan transport management sistem pelanggan.

"Ini semua untuk menciptakan layanan yang mudah, cepat, tepat, dan nyaman," kata Winarto.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/04/114200115/upaya-astra-ud-trucks-mudahkan-layanan-bagi-pelanggan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke